KI & KD


1.      Kompetensi Inti
a.       Menghayati dan mengamalkan  ajaran  agama yang dianutnya
b.      Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli  (toleransi, gotong royong), santun, percaya  diri, dalam berinteraksi secara efektif  dengan lingkungan sosial dan alam dalam  jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
c.       Memahami pengetahuan (faktual,  konseptual, dan prosedural) berdasarkan  rasa ingin tahunya tentang ilmu  pengetahuan, teknologi, seni, budaya  terkait fenomena dan kejadian tampak  mata.
d.      Mencoba, mengolah, dan menyaji  dalam ranah konkret (menggunakan,  mengurai, merangkai, memodifikasi,dan  membuat) dan ranah abstrak (menulis,  membaca, menghitung, menggambar, dan  mengarang) sesuai dengan yang dipelajari  di sekolah dan sumber lain yang sama  dalam sudut pandang/teori.  
2.      Kompetensi Dasar
1.1 Mengagumi keteraturan dan kompleksitas ciptaan Tuhan tentang aspek fisik dan kimiawi, kehidupan dalam ekosistem, dan peranan manusia dalam lingkungan serta mewujudkannya dalam pengamalan ajaran agama yang dianutnya.

2.1 Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melakukan pengamatan, percobaan, dan berdiskusi.

3.9 Menjelaskan struktur dan fungsi sistem ekskresi pada manusia dan penerapannya dalam menjaga kesehatan diri.

4.9 Membuat peta pikiran  mapping mind)  tentang struktur dan fungsi sistem ekskresi pada manusia dan penerapanya dalam menjaga kesehatan diri.

Comments

Popular posts from this blog

ORGAN EKSKRESI GINJAL

MAKALAH LANDASAN PENDIDIKAN SISTEM PENDIDIKAN FINLANDIA